Minggu, 05 Desember 2010

Mahasiswa Malaysia Mengunjungi Babun Najah

ACEHJURNAL.COM
SEROMBONGAN mahasiswa Malaysia dari UTM (Universiti Teknologi Malaysia) mengunjungi pondok pesantren modern Babun Najah di Ulee Kareng, Banda Aceh pada Sabtu (4/12) siang. Kedatangan rombongan yang terdiri atas 3 laki-laki dan 7 perempuan itu disambut baik pihak Babun Najah.

“Kami datang ke Aceh untuk belajar dari Aceh. Bagaimana orang-orang Aceh kuat menjalani hidup pasca Tsunami. Kemudian kami juga ingin mempelajari budaya Aceh. Karena kami kagum dengan budaya Aceh,” ungkap Rizuan, ketua rombongan.

Dia menambahkan, mereka telah menyaksikan bagaimana hebatnya tarian Seudati yang ditampilkan oleh Sanggar Seni Seulaweut IAIN Ar-Raniry. “Kami akan belajar dari Aceh. Karena ini semua tidak kami dapatkan di bangku kuliah (Malaysia),” kata izuan.

Menurutnya, rombongan mahasiswa dari UTM Malaysia yang dikirim ke Aceh berjumlah 55 personil. Lalu dibagi menjadi 4 kelompok yang disebarkan ke berbagai tempat. Diantaranya ke panti Asuhan Habibie Center, Dayah Modern Daaruz Zahidin, Pesantern Modern Babun Najah, dan satu kelompok lagi diterjunkan langsung ke masyarakat.

Rencananya, kata Rizuan, mahasiswa UTM yang diturunkan ke Babun Najah akan mengadakan perlombaan bagi santri Babun Najah. Di samping itu juga mengadakan gotong royong, pembelajaran Informasi Teknologi (IT), dan mempejari tarian-tarian seni Aceh dari para santri pondok pesantren modern Babun Najah. Katanya lagi, para mahasiswa ini akan menginap selama tiga malam di Babun Najah.

Sementara itu, pihak Babun Najah sendiri telah menyediakan tempat penginapan bagi mereka yang juga berlokasi di komplek Babun Najah. (Hafeez jiddan/acehjurnal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar